Sabtu, 25 Juli 2009

pro-fesi

menurut gw,profesi adalah sesuatu yg bener2 susah untuk dipikirin.. menurut logis,mau apa2 harus mulai dari dini. contohnya aja ya,mau jadi profesor harus jadi sarjana 3,mau jadi sarjana3 harus lewati s1 dan s2,mau jadi s1 s2, harus kuliah,mao kuliah harus lewatin sma smp,dimana harus dapet yg top top nilainya.. lah,gw? nilai aja selalu cetek2 gimana dapet sma-kuliah-profesi yg mantebz??
ada juga profesi gw ngicar yg punya cukup banyak menghasilkan duit tapi bukan berarti gw mao jd dokter(g afdol ama sifat gw yg membenci jarum suntik),lalu polisi(dimana gw lebih suka mencelakakan orang dari pada nolong orang) dan juga artis (mejeng di tipi trus dikejar2 fans dan kalo jalan harus menyamar. kan kaga enak!) akirnya gw selalu berfikir dan mencari.

dulu gw sempet mikirin berbagai macem pekerjaan gw pas udah gede., contohnya aja waktu tk,, gw sempet juara renang trus langsung mikir bakal jd pelatih renang,mengingat banyaknya tmen gw dulu yg masih cetek2 ilmunya berenang,gw seneng aja sudah mendapat kepastian. Tapi ketika itu gw langsung berubah pikiran,gw yg pecinta komik pas waktu sd ngebet mao jd detektif pas mulai baca komik conan,anjrot! pikir gw.. pinter banget conan,emang ada g sih anak sd bisa mikir soal2 kalsium sianida ama alkohol,busetbanget khan? akhirnya harapan itu musnah mengingat nilai ipa gw sama derajatnya sama jempol kaki harits,. masa2 hampa pun berlalu.. dan akhirnya ada sesuatu yg menarik prhatian gw,sesuai kata gw td, gw suka komik, dan gw mikir gimana kalo gw jd komikus? youwes gw langsung sebisa mungkin gambar2 imajinasi2 gw., mulai dari gambar cetek kaya kelelawar lah,donal bebek lah,sinchan lah,ampe gambar mona lisa pun gw tiru2 (lebih mirip ade gw yg lg ngeden). ada gunanya sih,tulisan alphabet gw jd bisa dibaca (karena sebelomnya g bisa dilihat) dan itu musnah setelah gw dikasitau bahwa komikus itu bayarannya cetek,. tapi gw tak menyerah(lho?) gw -yg sekali lg- asli pecinta komik pengen jadi koki. pasti ada pertanyaan dibenak anda
- kenapa koki?
- apa hubungannya ama komik?\
- siapa pelaku pemboman mega kuningan?
dan jawabannya muncul,yaitu gw trinspirasi ama tokoh komik yg bernama sanji di onepiece. dia bisa masak pake 2 jari sekalipun dan super lezat.. dia jadi koki bajak laut loh,terus bahan apa aja bisa jadi bahan masakan lezat,. batu sekalipun. dan -sekali lg- ada gunanya bgt gw latian masak., gw jd bisa masak telor dadar ama indomie. udah gitu pas kelas 5 gw sempet masak dan tangan gw melepuh kena wajan,gw langsung benci yg namanya dapur dan mengerah kan pembantu gw untuk urusan masak memasak. ada juga pas gw ketularan virus maen bola ama temen2 gw. gw lngsung mikir,jadi atlet boleh juga kan. gw pun mencoba nonton+maen+eskul bola,dan cukup seru dan gw mau jd pemain bola, tapi sayange susah amet jd tenar maen bola,karena harus ikut ssb sementara les aja gw g pernah niat,. trus harus punya kemampuan dimana kemampuan gw maen bola ama kaya kemampuan gw berdiri dgn 1 jari kaki. youwes gajadi deh gw mimpi maen bola bareng ronaldo. semenjak gw masuk smp (males bgt di albin) gw ada cita2 baru,tapi, gajinya kecil+ibu gw kaga suka+mudah dibenci+gajinya kecil. yaitu menjadi seorang guru. terinspirasi dari cara ngajar pa kusnadi yg fungky dan bu fridafirdaus yg penuh peraturan gw jd suka ama profesi guru. dimana gw bawa ngecambuk anak yg ngobrol dan nge drop out anak yg telat masuk.. YA NGGAK LAH, tapi keren kan? dianggap pahlawan tanpa tanda jasa. tapi ga sesuai ama ciri2 gw yg maonya kerja dapet banyak duit. katanya kecil bgt gajinya loh. yah youwes lg. gajadi deh yah itu lah segala macam susahnya hidup, ya to? btw gw udh naek kelas 8 (8d) semejak trakhir kali posting trus seharian penuh olahraga mulu ni td ama ramaharits,pegel itu normal kan yah?

Tidak ada komentar:

Posting Komentar